Berita Terbaru
Loading...
Minggu, 10 Mei 2015

Berbisnis dan Beribadah Dengan Membuka Penitipan Anak

20.51
Berbisnis dan Beribadah Dengan Membuka Penitipan Anak Harus meninggalkan anak untuk pergi bekerja memang menjadi dilema wanita bekerja dimana pun. Kita sering merasa bersalah  manakala si kecil yang masih balita harus diasuh oleh orang lain. Bagi yang masih tinggal dengan orang tua mungkin lebih berkurang rasa was-wasnya. Namun kita makin tak tega  mengingat usia orang tua yang sudah sepuh mungkin akan sangat kerepotan harus mengasuh balita yang sedang rewel-rewelnya. 




Jadilah jasa pengasuhan anak begitu dibutuhkan saat ini, terutama di kota-kota besar, dimana para wanita umumnya juga bekerja. Salah satunya adalah jasa penitipan anak, yaitu tempat  yang menawarkan jasa pengasuhan anak. Pengasuhan di sini lebih diarahkan untuk pendidikan tumbuh kembang anak. Jadi manfaatnya bukan sekedar dapat menitipkan anak saja, tetapi juga memberikan kontribusi dalam pertumbuhan fisik dan perkembangan intelegensia anak. 

Karena itu biasanya kita jumpai tempat penitipan anak lengkap dengan kurikulum pendidikannya. Untuk memenuhi tuntutan inilah, maka paling tidak persiapan dalam membuka usaha jasa  penitipan anak adalah sebagai berikut :

  1. Tentukanlah tempat dimana anda akan membuka usaha anda
  2. Pengetahuan dasar tentang mengasuh anak mutlak dibutuhkan.
  3. Sarana operasional. Maksudnya alat-alat yang akan menunjang atau yang akan digunakan dalam operasional usaha. Terdiri antara lain:
    a.  Alat bermain anak yang bisa disesuaikan dengan usia anak;
    b.  Makanan kebutuhan anak juga susu;
    c.  Perangkat perlengkapan bayi dan balita;
    d.  Peralatan administrasi seperti alat tulis kantor dan komputer
  4. Persiapan keuangan, terbagi dua yaitu investasi awal  dan biaya operasional. Investasi awal atau modal awal di keluarkan sekaligus didepan untuk membuka usahanya, contohnya tempat dan peralatan permainan.
  5. Tentukan tarif sesuai dengan umumnya di wilayah tersebut.
  6. Promosi, mulailah dari tetangga terdekat karena bisnis ini membutuhkan kepercayaan, dengan logika bahwa tetangga tebih dekat dengan kita. Selanjutnya tawarkan pada teman anda dan seterusnya.










0 komentar:

Posting Komentar