Berita Terbaru
Loading...
Selasa, 24 Februari 2015

Hubungan HOBI, RELASI dan MODAL USAHA dalam membangun bisnis

07.27
Hubungan HOBI, RELASI dan MODAL USAHA dalam membangun bisnis

Ditengah kondisi ekonomi yang sedang naik turun diawal tahun 2015 seperti ini maka banyak sekali orang yang mulai melirik usaha sampingan yang sekiranya bisa membantu pendapatan selain gaji dan pekerjaan pokok lainnya. Namun yang menjadi soal adalah masih banyak rekan-rekan kita yang mengalami kesulitan dalam menemukan bisnis sampingan tersebut, padahal peluang usaha bisa jadi cukup banyak di sekitar kita, namun memang perlu kita ketahui bahwa kendala misal buntu dalam menemukan ide apa yang bisa diambil atau keterbatasan modal baik skill maupun finansial bisa muncul, amun apabila kita sedikit kreatif dan terus berusaha mencari jalan keluar insyaAllah bisa dan ada jalan lho.

Melalui artikel kali ini kami ingin membahas beberapa jenis peluang bisnis sampingan yang bisa dimanfaatkan disela-sela kegiatan utama kita. Mungkin salah satunya sesuai dengan passion atau hobi Anda juga? siapa tahu tho, semoga saja ya.

HOBI, HOBI, dan HOBI ...
Perlu disadari bahwa terkadang hobi menjadi salah satu hal yang menjadi dasar dari kesuksesan sebuah bisnis usaha. Ada banyak hal yang menyebabkan sebuah hobi bisa menjadi salah satu faktor tersebut, dikarenakan orang yang sudah hobi itu tahu sendiri, dia akan sangat suka dan benar-benar all out dalam menjalani hobinya tersebut. Nah apalagi hobinya itu berkaitan dengan sebuah kegiatan yang bisa di olah menjadi sebuah bisnis usaha yang cukup OK insyaAllah akan bisa menghasilkjan banyak pundi-pundi rupiah pada akhirnya nanti. Misal saja, Anda hobi menulis? bisa saja membuat blog dan menjadi publisher dari banyak program adversiting yang bisa menjadikan blog/web Anda mesin uang. Selain itu bisa menulis sebuah buku dan kerjasama dengan penerbit untuk mempublikasikan tulisan Anda tersebut. Ada salah satu rekan yang hobinya di fahsion, dia mampu memanfaatkan ide usaha ini dengan membuka sebuah web yang menampung para fashion designer pemula untuk bisa berkontribusi didalamnya dan jelas ini bis amenjadi mesin uang (webnya fitinline.com ), dan masih banyak lagi menurut kami hobi-hobi yang bisa dikembangkan menjadi sebuah bisnis usaha di tahun 2015 ini.

RELASI, RELASI, dan RELASI ...

Relasi menjadi salah satu faktor yang sangat penting juga ketika kita ingin membuka sebuah usaha. Dengan relasi maka informasi yang kita perlukan akan menjadi lebih mudah. Bisnis apapun yang kita jalankan insyaAllah dengan banyaknya relasi akan menjadi lebih OK dan berjalan lebih cepat dan efektif. Anda ingin bisnis sampingan jual pakaian secara online? ketika Anda memiliki relasi konveksi pakaian atau toko pakaian maka Anda bisa menjualkan produk mereka tanpa harus membeli dari mereka terlebih dahulu (salah satu contoh yang bisa dilakukan) dan masih banyak lagiu relasi-relasi lainnya yang bisa dimanfaatkan ketika kita tahu bahwa peluang bisnis ada di sekitar kita. Oleh karena itu mudahlah bergaul (dalam hal positif) dan jalinlah persahabatan atau pertemanan/persahabatan sedini mungkin, kali saja suatu saat nanti kita membutuhkannya.

MODAL, MODAL, dan MODAL ...

Mau tahu cara mendapaykan modal usaha yang cepat? dua point diatas menjadi penting karena dua hal tersebut bisa menmudahkan dalam mendapatkan modal, lho kok bisa? ya bisa saja begini ceritanya ...

Sebagai contoh, hari ini 24 februari 2015 penulis bertemu dengan relasi penulis (client lama) dan clisnt penulis tersebut membawa seorang rekan dan ternyata selidik punya selidik rekan ini merupakan salah satu pengusaha yang sedang mencari para pebisnis digital pemula (startup) di daerah Jogja. Mereka datang dari Jakarta untuk mencari informasi mengenai bisnis digital yang ada di Jogja dan rencaan rekan yang satu ini ingin memberikan modal dengan bekerjasama. Nah penulis juga memiliki teman yang sedang membangun bisnis digitalnya dan akhirnya kami pertemukan keduanya untuk ngobril dan saling menjajaki ( hasilnya belum tahhu :) ).

Nah dari cerita singkat ini maka peluang usaha yang sedang dibangun dan juga ada relasi calon investor yang butuh sebuah bisnis digital baru , mereka bisa bertmu dan modalpun bisa jadi mengucur ke rekan saya ini. Cukup simple, modal tidak harus dari diri sendiri namun dari investorpun bisa.

Itulah 3 hal sederhana yang bisa kita gali dan menafaatkan ketika kita dalam posisi sedang membangun sebuah bisnis atau sedang mencari inspirasi usaha. Semoga bisa menjadi referensi buat kita semua.


0 komentar:

Posting Komentar