Berita Terbaru
Loading...
Minggu, 12 Oktober 2014

Peluang Usaha Bisnis Sampingan Jualan Pulsa Modal Kecil

23.33
Peluang Usaha Bisnis Sampingan Jualan Pulsa Modal Kecil
Peluang Usaha Sampingan ~ Pada era teknologi instan ini, kebutuhan akan alat telekmunikasi terkhusus Handphone atau telepon genggan semakin tak bisa terelakkan. Hal ini tentu karena peradaban manusia yang serba sibuk, terlebih kini kebutuhan baru seperti internet dalam gadget semakin marak dibutuhkan sehingga kemudian kebutuhan lain seperti pulsa semakin tinggi. 

Kebutuhan pulsa semakin meningkat dengan lahirnya gadget - gadget berplatform android pada beberapa tahun silam. Tak hanya masalah komunikasi antar personal namun juga komunikasi melalui jalur internet termasuk social media seperti Facebook, Twitter, BBM dan lain sebagainya. Hal ini membuat kebutuhan pulsa semakin meningkat dan tentu membuat peluang usaha bisnis pulsa semakin petensial untuk di jalankan. Menurut keterangan Menkominfo pengguna ponsel di Indonesia kini mencapai 270 Juta jiwa ( Sumber : UGM ). Karena besarnya kebutuhan pulsa baik untuk komunikasi via sms dan telepon maupun fasilitas lain semisal internet maka perlu kiranya kita bahas peluang usaha pulsa pada artikel di bawah ini :


Peluang Usaha Bisnis Sampingan Jualan Pulsa Modal Kecil


Secara sederhana, bisnis pulsa memiliki dua cara yang umum di lakukan yaitu : 

Bisnis Pulsa Menetap 

Meotde usaha ini adalah dengan menetap di satu tempat menggunakan bangunan permanen atau sementara di satu tempat. Tempat jualan pulsa atau counter ini kemudian tidak terlalu populer seperti dahulu karena kini telah banyak bermunculan counter berjalan alias tukang jualan pulsa yang tidak menggunakan bangunan sehingga orang tidak perlu lagi menuju ke satu tempat hanya untuk membeli pulsa. 

Namun demikian, cara berjualan pulsa ini relatif lebih mudah dan aman karena biasanya orang yang akan membeli pulsa akan membayar menggunakan uang kas bukan dengan hutang terlebih dahulu. Selain itu, bisnis ini juga dapat disandingkan dengan bisnis lain seperti jualan aksesoris HP, atau bisa juga berjualan produk yang tidak ada hubungannya dengan pulsa. Sayangnya, jika anda berencana menjual pulsa dengan metode ini sementara anda tidak memiliki kios sebelumnya, maka untuk menjalankan peluang usaha ini anda perlu merogoh kocek lebih dalam. 

Bisnis Pulsa Counter Berjalan

Bisnis selalu berubah, dan perubahan ini menuntut kretifitas. Inilah yang dilakukan sebagian orang ketika mereka tidak terpaku pada tempat atau kios, mereka kemudian hanya bermodalkan handphone yang saya kira anda telah memilikinya serta deposit yang bisa anda dapatkan di beberapa galeri atau dealer pulsa yang ada di tempat anda. 

Kelemahan bisnis ini adalah anda harus benar benar teliti dan terkadang harus benar benar tegas ketika anda menarik uang pulsa tersebut. JIka anda tidak tegas maka uang modal anda tidak bisa diputar sehingga kemungkinana besar usaha anda bisa terhenti jika anda tidak memiliki cadangan modal yang cukup. Keuntungan yang anda dapat tentu anda tidak perlu merogoh uang lebih banyak karena modal yang anda perlukan hanyalah satu buah HP dan deposit pulsa. Peluang usaha jualan pulsa dengan metode ini lebih hemat modal. 

Adapun cara mendapatkan deposit pulsa, anda bisa mencari agen tronik pulsa di daerah pulsa anda yang menyediakan deposit pulsa. Biasanya untuk menjalankan bisnis ini, minimal deposit yang harus anda miliki adalah Rp. 50.000,-, untuk skema pendaftaran anda akan dijelaskan oleh pemilik agen tersebut. Termasuk cara mengirim pulsa. 

Keuntungan tiap transaksi berbeda beda di tipa agennya. Berkisar antara Rp. 400 - Rp. 700, tinggal anda hitung dalam sehari perkiraan anda akan melakukan transaksi beapa dikalikan keuntungan tiap transaksi. Meskipun bisnis ini terkesan bisnis sepele namun perlu ketelitian dan ketekunan, dan bukan tidak mungkin bisnis anda akan berkembang menjadi bisnis pulsa besar asalkan anda benar benar tekun dalam menjalankannya. 


Bagaimana apakah anda tertarik untuk menjalankan peluang usaha ini? Semoga saja artikel Peluang Usaha Bisnis Sampingan Jualan Pulsa Modal Kecil dapat bermanfaat untuk anda. Salam sukses berwirausaha. 

1 komentar:

  1. Jualan pulsa memang enak bisa dapat duit sampingan apalagi kalau sistemnya seperti bisnis afiliasi bertingkat lebih bagus lagi

    BalasHapus