Berita Terbaru
Loading...
Jumat, 10 Oktober 2014

Peluang Usaha sampingan Modal Kecil Untuk Pelajar Dan Mahasiswa

21.57
Peluang Usaha sampingan Modal Kecil Untuk Pelajar Dan Mahasiswa
Peluang usaha Sampingan ~ Seorang pelajar atau mahasiswa kerap kali di pandang sebagai kaum terpelajar yang nantinya di proyeksikan menjadi seorang yang sukses, mapan dari segi finansial serta mampu mengangkat harkat dan kualitas hidupnya kelak setelah lulus. Namun, kenyataan yang terjadi kemudian adalah banyak sekali lulusan sekolah atau perguruan tinggi yang tidak mampu mewujudkan harapan tersebut. Pengangguran ternyata bukan hanya dari kalangan yang rendah tingkat pendidikannya namun juga dari kasta pendidikan tinggi. Mengapa hal ini terjadi? Karena pelajar dan mahasiswa tidak di latih untuk mandiri. 


Sekali lagi ini merupakan kelemahan sistem pendidikan bangsa ini. Tak perlu menyalahkan siapapun, anda sebagai pelajar atau mahasiswa ada baiknya mencoba dunia baru untuk mempersiapkan diri anda agar nantinya ketika anda lulus anda telah bersentuhan dengan dunia nyata khusus nya di bidang ekonomi. Bagaimana caranya, berusahalah untuk menjadi wirausahawan sedini mungkin, jangan tunggu sampai besok, lakukan secepatnya. Cariilah peluang usaha sampingan yang tepat, tanpa meninggalkan sekolah anda. Karakter anda akan ditempa melalui bisnis, bagaimana anda membagi waktu agar bisnis dan sekolah anda bisa beriringan memberi anda kesuksesan. 

www.virginia.edu

Untuk itulah, blog peluang usaha ini sengaja menghadirkan beberapa macam peluang usaha sampingan yang bisa anda jalankan dengan beberapa kriteria seperti modal kecil, dapat dilakukan menyesuaikan jadwal sekolah serta mudah untuk di jalankan. Jangan terlalu memburu pada hasil terlebih dahulu, fokuslah pada ilmu. Seraplah ilmu dari beberapa pengalaman anda nantinya. Dan berikut ini adalah beberapa Peluang Usaha Sampingan Modal Kecil Untuk pelajar dan mahasiswa untuk anda. 

Peluang Usaha Sampingan Bisnis Pulsa

Handphone merupakan salah satu alat komunikasi vital pada era sekarang. Bila dahulu Telephone dan surat menjadi alat komunikasi yang paling dominan, kini sarana komunikasi tersebut perlahan tergeser dengan hadirnya telephone genggam. Bukan tanpa alasan memang, karena dengan menggunakan telephone genggam anda akan semakin mudah dalam berkomunikasi, anda bisa menggunakannya di manapun tempat sehingga anda bisa dengan mudah berkomunikasi. Dengan semakin banyaknya pengguna HP maka sudah barang tentu kebutuhan akan pulsa semakin meningkat, dari sini sudah dapat kita baca peluang usaha sampingan yang bagus yaitu peluang usaha bisnis pulsa.

Jika anda tidak memiliki counter maka anda bisa menjalankan bisnis pulsa dengan model pulsa berjalan. Modal yang anda butuhkan hanya satu buah handphone yang saya yakin anda telah memilikinya, serta uang Rp. 50.000 untuk deposit pulsa. Namun pada bisnis pulsa berjalan, anda perlu sedikit ketegasan, karena biasanya model pembeliannya adalah dengan sistem hutang., maka tegaslah kepada pelanggan anda, beri tenggat waktu yang jelas dan jangan sungkan untuk menariknya.

Peluang Usaha Sampingan Bimbingan Belajar


Berapa tahun anda menuntut ilmu? 9 Tahun? 12 Tahun atau lebih dari itu?. Saya yakin anda setidaknya bisa mengerti mengapa bimbingan belajar kini sangat penting lantaran sistem pendidikan nasional menginginkan perbaikan kualitas murid. Ditandai dengan munculnya Standar Nilai Kelulusan pada ujian nasional 2003 - 2004. Standar nilai kelulusan ini mensyaratkan anda untuk mendapatkan nilai tertentu pada ujian nasional agar anda bisa lulus ujian. Hal ini membuat wali murid dan si murid kemudian merasa perlu untuk menambah jam pelajaran di luar sekolah formal untuk mendongkrak nilai tersebut. 

Semenjak itulah, peluang usaha bimbingan belajar semakin menjamur di seantero Indonesia. Dan sampai saat ini pun peluang bisnis ini masih terus bersinar. Anda bisa menjalankan bisnis ini dengan dua metode, Privat dan reguler. Jika anda adalah pemula dan sibuk di dunia bisnis, awali dengan les privat. Selain lebih mudah, tanggung jawab juga tidak terlalu besar sehingga tidak membuat anda terbebani. Bagaimana cara pendirian bisnis bimbingan belajar ini? akan saya bahas kemudian. 

Peluang Usaha Sampingan Ternak Ikan

Membudidayakan ikan sudah dilakukan semenjak jaman dahulu. ketika saya masih menjadi siswa aktif di SMA dahulu, saya pernah membudidayakan ikan lele, bersama teman saya, kami berhasil membuat kolam ikan terpal sebanyak 32 Kolam dengan keuntungan bersih mencapai 4 Juta perbulan. Meskipun harus dilakukan dengan ketelitian dan ketekunan, namun bisnis ini sendiri tidak terlalu menyita waktu dan pikiran bahkan bisa dijadikan sebagai hiburan ketika pikiran sedang penat. 

Peluang usaha sampingan ini masih sangat terbuka lebar untuk anda, anda bisa menjalankan bisnis ini dengan modal kecil dan menggunakan sistem terpal. Jenis ikan yang bisa anda pelihara bisa anda sesuaikan dengan kondisi perairan di daerah anda atau bisa juga di sesuaikan dengan hobi anda. Pembahasan mengenai bisnis ini akan kita bahas pada kesempatan mendatang. baca juga : 

Aneka Peluang Usaha Sampingan Untuk Pemula Bisnis 


Sebenarnya ada banyak ide bisnis sampingan yang bisa anda jalankan sebagai usaha sampingan anda. Namun akan saya tulis di artikel lain pada judul Peluang Usaha sampingan Modal Kecil Untuk Pelajar Dan Mahasiswa II, agar tidak terlalu panjang. Semoga saja dengan artikel ini, anda akan menemukan isnpirasi bisnis dan tergugah untuk menjalankan bisnis sampingan ini. Semoga anda sukses dengan prestasi sekolah anda serta menjadi pengusaha sukses yang mampu bermanfaat untuk bangsa dan negara ini. Salam Wirausaha.

0 komentar:

Posting Komentar