Berita Terbaru
Loading...
Selasa, 14 Oktober 2014

Peluang Usaha Sampingan Rumahan Kuliner Yang Menguntungkan

13.19
Peluang Usaha Sampingan Rumahan Kuliner Yang Menguntungkan
Peluang Usaha ~ Makanan merupakan salah satu kebutuhan mendasar bagi makhluk hidup. Tidak seperti makhluk lain, manusia memiliki daya cipta, rasa dan karsa sehingga seringkali memiliki selera makan yang berbeda. Hal ini pula yang kemudian membuat peluang usaha makanan atau kuliner menjadi begitu bervariasi. Bisnis makanan menjadi pelengkap dan pemenuh kebutuhan bukan hanya untuk mengenyangkan perut manusia namun juga memenuhi kebutuhan manusia sesuai dengan selera masing masing. 


Menilik kepada perkembangan kuliner indonesia, indonesia terkenal dengan berbagai adat dan budaya. Setiap adat atau kebudayaan memiliki variasi makanan khas tradisional yang begitu beragam, sehingga tidak heran jika usaha kuliner bisa memiliki variasi yang sangat beragam dan tentunya masih sangat mungkin untuk dijadikan sebagai peluang usaha yang sangat potensial. Ditambah lagi dengan kekayaan alam indonesia yang sangat sangat banyak sehingga banyak sekali resep masakan baik tradisional maupun resep baru yang menyerap dari resep luar negeri. 

Peluang Usaha Sampingan Rumahan Kuliner Yang Menguntungkan
forum.kompas.com

Peluang usaha kuliner juga dikenal sebagai bisnis yang tidak pernah mati. Keuntungan yang didapat terbilang lumayan besar karena bisa mencapai 100% dari total modal yang dikeluarkan. Hal ini tidak mengherankan apabila ada pengusaha yang sukses menjalankan bisnis kuliner dengan sangat cepat. Ambil contoh adalah Firmansyah pemilik Tella kress yang dapat membuka 250 Gerai dalam kurun waktu 11 bulan. Ada juga seorang wanita yang berhasil mejalankan bisnis kuliner dengan omzet 850 juta perbulan dari peluang usaha kuliner pisang ijo asal makasar. Keuntungan ini benar - benar menggiurkan namun butuh ketekunan serta pengelolaan yang teliti.

Berikut ini akan saya sampaikan beberapa jenis peluang usaha kuliner yang menguntungkan untuk anda. 

Peluang Usaha Sampingan Rumahan Kuliner Yang Menguntungkan


Peluang usaha kuliner Rumah Makan


Bagi anda yang terbiasa dengan masak - memasak mungkin tidak ada salahnya jika menjalankan bisnis kuliner rumah makan. Bisnis ini masih sangat potensial untuk dijalankan mengingat masih banyaknya jenis makanan yang bisa di tawarkan kepada masyarakat. Anda bisa menawarkan makanan tradisional khas Indonesia atau makanan umum hingga makanan dari barat.

Membuka rumah makan adalah salah satu jenis peluang usaha kuliner yang bisa memakan modal yang cukup banyak. Diantaranya adalah biaya sewa tanah dan bangunan hingga peralatan peralatan untuk masak maupun untuk penghidangan. Jika anda memiliki modal lebih, tidak ada salahnya jika anda menjalankan usaha kuliner ini karena bisa sangat menguntungkan dan bukan tidak mungkin akan membuka keran uang yang sangat banyak untuk anda. Anda pun bisa menjadikan peluang usaha ini menjadi model franchise atau waralaba dan tentunya ini akan menambah pundi - pundi penghasilan anda. 

Peluang Usaha Kuliner Cathering

Manusia merupakan makhluk yang mengingingkan segalanya serba instan. Setelah kemarin saya membahas masalah peluang usaha laundry kiloan dimana sebab munculnya adalah faktor "instan", pun begitu pula pada kasus kuliner cathering. Orang - orang kini lebih memilih jasa cathering untuk acara - acara penting seperti hajatan pernikaha, ulang tahun kantor atau pun acara acara lain yang membutuhkan makanan dalam jumlah besar.

Jika dahulu orang biasanya lebih memilih memasak sendiri dengan meminta bantuan kepada tetangga untuk menjamu para tamu di acara hajatan kini orang lebih memilih untuk memesan makanan catering yang lebih mudah dan praktis. Ini tentu menjadi peluang tersendiri bagi mereka yang hobi memasak. Bisnis ini juga dapat diintegrasikan dengan bisnis lain seperti sewa tarub, sound sistem atau event organizer dan weeding organizer.

Modal yang digunakan tergantung dari skala usaha yang akan dijalankan. Jika anda memiliki modal yang pas pasan maka anda bisa menggunakan peralatan masak seadanya serta ruangan dapur yang biasanya anda gunakan untuk masak sehari - hari. Namun jika anda memiliki modal besar yang sudah mengarah kepada bisnis profesional, maka anda perlu membeli barang barang peralatan yang memudahkan kinerja anda. Selain itu jangan lupa untuk meminta uang muka agar tidak terjadi pembatalan yang tentunya akan merugikan anda. Bisnis model ini minim resiko dan potensial untuk dijalankan asalkan anda bisa menjaga kualitas masakan agar kepercayaan masyarakat kepada catering anda tidak luntur. 

Peluang Usaha Makanan Ringan


Peluang bisnis ini tergolong sangat menggiurkan. Seorang ibu yang berasal dari Bantul Berhasil menjalankan usaha rempeyek yang omzetnya bisa mencapai 300 juta perbulan padahal awalnya dia hanyalah buruh. Ada juga yang berhasil menjalankan usaha makanan ringan emping yang sukses membukukan omzet hingga ratusan juta rupiah perbulan.

Anda bisa menjalankan bisnis ini dengan modal seadanya. Mulailah membuat makanan ringan yang unik dari bahan makanan tertentu, kemudian tawarkan kepada kenalan anda terlebih dahulu. Usahakan penawaran tersebut anda jadikan sebagai review atau tolak ukur dari pelayakan makanan ringan anda. Jika makanan yang anda produksi memang enak maka tentu secara otomatis biasanya mereka akan meminta lagi serta mau membelinya. Ini adalah salah satu peluang usaha kuliner yang tak kalah menggiurkan dibanding usaha properti. 

Tiga jenis peluang usaha kuliner diatas adalah contoh contoh usaha kuliner yang paling sering dijalankan. Dan terbukti telah mencetak banyak pengusaha dan jutawan baru di jagad bisnis. Dan bukan suatu kemustahilan jika anda adalah calon pengusaha sukses selanjutnya dari usaha kuliner ini.

Saya kira demikianlah artikel tentang Peluang Usaha Sampingan Rumahan Kuliner Yang Menguntungkan, semoga ada manfaatnya dan salam sukses. 

0 komentar:

Posting Komentar