Berita Terbaru
Loading...
Jumat, 14 November 2014

Memaksimalkan Peluang Usaha dengan Go Online

11.00
Memaksimalkan Peluang Usaha dengan Go Online
Peluang Usaha ~ Melakukan kegiatan usaha bisa dibilang merupakan salah satu aktifitas yang mengandung resiko. Terlebih apalagi jika uang yang diinvestasikan untuk melakukan kegiatan bisnis tersebut termasuk dalam jumlah yang besar. Berbagai ide usaha yang ada seringkali dijalanan tanpa tata kelola yang baik yang kemudian mengakibatkan terjadinya kebangkrutan. 

Salah satu faktor penting dalam meraih keberhasilan dalam dunia bisnis adalah promosi dan pemasaran. Marketing atau yang disebut dengan istilah pemasaran biasanya berfungsi sebagai :

  1. Sarana mengkomunikasikan produk yang kita jual dilihat dari beberapa sisi seperti kelebihan, fitur dan lain sebagainya. Informasi inilah yang kemudian diupayakan menjadi salah satu faktor penarik konsumen untuk membeli barang yang kita jual
  2. Menentukan harga yang tepat sehingga dapat di sesuaikan dengan jumlah permintaan dengan taraf ekonomi di sekitar masyarakat.
  3. Membangun komunikasi antara penjual dengan pelanggan
  4. Membangun bran atau merek sehingga lebih akrab teringat oleh masyarakat
Strategi pemasaran yang tepat akan membuat pasaran produk yang anda hasilkan akan semakin meningkat. Tanpa pemasaran maka bisa dibilang, produk anda masih terpendam meskipun produk yang anda hasilkan merupakan produk dengan kualitas wahid.

Memaksimalkan Peluang Usaha dengan Go Online

Melihat begitu pentingnya pemasaran ini, maka berbagai cara pun dilakukan oleh beberapa pelaku usaha termasuk perusahaan besar berskala nasional. Jika anda adalah pelaku usaha, ada baiknya anda merubah cara pemasaran tradisional menjadi pemasaran yang lebih tepat yaitu dengan pemasaran online. Berikut ini akan saya jelaskan beberapa cara mempromosikan peluang usaha yang anda jalankan melalui dunia internet.

1. Share jejaring sosial
Cara ini merupakan cara termudah yang tidak memerlukan modal yang banyak karena memang tidak ada biaya khusus yang dibebankan kepada anda. Untuk memaksimalkan hasil, anda harus rajin - rajin share ke beberapa situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Google Plus atau Path. Agar pemasaran online untuk peluang usaha anda semakin optimal, usahakan untuk memiliki banyak teman, follower dan sebagainya agar produk anda lebih mudah terlihat.

Kelamahan promosi jenis ini adalah produk anda belum tentu akan dipercaya pun tidak serta merta produk anda akan dapat dilihat. 

2. Membuat Blog / Website
Cara lain yang bisa anda jalankan adalah dengan membuat blog atau website yang bisa anda bangun dari berbagai platofrm. Jika anda ingin menambah kepercayaan masyarakat terhadap brand atau merek anda, maka akan sangat baik jika anda menggunakan domain TLD yang di hosting dengan self host. Ini akan membuat anda lebih dipercaya.

3. Mengiklankan peluang usaha di website orang lain
Cara ini telah banyak dijalankan oleh benyak pelaku usaha. Khusus untuk mereka yang telah memiliki blog atau web promosi. Biasanya juga ingin mempromosikan produk mereka di web milik orang lain. Bayaran yang dikenakan berbeda beda tergantung seberapa bagus website tersebut.

4. Program periklanan
Google adsense merupakan salah satu broker iklan yang menawarkan program periklanan dimana produk iklan kita akan diiklankan di beberapa blog atau website pilihan yang telah menjadi mitra google adsense. Iklan - iklan yang masuk ke google adsense akan ditampung dan oleh pihak google akan ditayangkan di blog atau di tampilan video youtube. 

Dari sekian cara diatas, anda bisa menggabungkannya untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan yang pastinya akan membuat peluang usaha anda semakin baik dan menghasilkan banyak uang karena pelanggan dan pembeli anda akan bertambah.

0 komentar:

Posting Komentar