Berita Terbaru
Loading...
Jumat, 14 November 2014

Peluang Bisnis Rumahan Menjadi Penulis Konten Blog

11.35
Peluang Bisnis Rumahan Menjadi Penulis Konten Blog
Peluang Bisnis Rumahan ~ Dalam dunia bisnis online, salah satu jenis bisnis yang telah dilakukan oleh banyak orang adalah dengan membuat blog atau website. Dalam praktiknya, seorang pengelola blog dalam mengisi blog atau websitenya tidak dapat menulis artikel atau blog untuk websitenya sendiri. Apalagi jika blog atau website tersebut adalah website berjenis blog berita. Karena keterbasan waktu dan tenaga inilah yang kemudian membuat pemilik blog menggunakan jasa penulis konten blog.

Peluang Bisnis Rumahan Menjadi Penulis Konten Blog


Jika anda adalah seorang mahasiswa atau karyawan yang ingin menambah penghasilan, anda bisa menjalanan peluang bisnis rumahan dengan menjadi penulis blog. Cara menjalankan bisnis ini terbilang sangat mudah, anda harus belajar tentang menulis artikel yang baik. Berikut ini ada beberapa cara untuk menjadikan anda seorang penulis blog yang baik diantaranya adalah :

1. Perbanyak membaca
Pepatah mengatakan " semakin banyak meminum air, semakin banyak pula akan kencing" semakin banyak yang anda baca maka akan semakin banyak pula ide - ide dan gagasan yang bisa anda tulis. Untuk itulah sangat penting bagi anda untuk membudayakan membaca agar pengetahuan anda bertambah luas.

2. Perhatikan gaya tulisan anda
Merangkai kata menjadi satu kalimat dan merangkai kalimat menjadikannya paragraf memang mudah,. yang sulit adalah merangkainya menjadi satu kesatuan artikel yang utuh sehingga pembaca merasa betah membacanya. Meskipun isinya sederhana, namun karena disampaikan dengan gaya bahasa yang enak di baca akan membuat tulisan anda enak dibaca sehingga bacaan yang anda tulis akan disukai oleh pembaca blog.

3. Bedakan sesuai tema
Dalam menulis blog usahakan untuk lebih teliti menentukan diksi kata. Jika anda menulis artikel tentang cinta, atau pergaulan anak muda namun menggunakan bahasa yang terlalu intelek justru akan membuat tulisan anda memusingkan pembaca. Untuk jenis blog yang bergenre anak muda, alangkah haiknya menggunakan bahasa sehari - hari bahkan bisa juga gunakan bahasa gaul. Ini justru akan membuat pembaca semakin betah. Pun sama seperti blog bertema pendidikan, pengetahuan dan kesehatan, istilah - istilah khusus boleh saja digunakan bahkan jika memang memungkinkan sertakan referensi dari isi tulisan tersebut.
4. Nikmati 
Hal terakhir yang harus anda lakukan adalah dengan menncintai pekerjaan anda. Nikmati setiap ketikan yang anda lakukan diatas keyboard anda. Saat anda tidak menikmati kegiatan menulis maka yang terjadi seringkali anda akan mengalami blank idea, atau tidak memiliki gaasan. So, nikmati pekerjaan anda, dengan begitu anda akan bisa lebih tekun dalam menulis.

Dari keempat teknik diatas, jika anda melakukannya maka bisa dipastikan anda akan menjadi penulis blog yang hebat. Untuk bayaran biasanya menggunakan beberapa cara :
1. Bulanan
Metode bulanan biasanya dilakukan oleh beberapa blog yang menyewa tenaga penulis secara tetap. Seorang penulis blog akan diberi tugas menulis berapa artikel perhari dan akan dibayar semuanya pada akhir bulan. Cara ini memiliki kelebihan kepastian karena setiap bulan anda akan terus menerima uang dari tulisan tulisan anda. Di sini lain, anda akan merasa dikejar - kejar target.

2. Temporal
Unttuk cara ini, anda menjual artikel kepada pemilik blog yang tertarik dengan tulisan anda. Kemudian jika cocok maka sang pemilik blog akan membayaran tulisan tersebut kepada anda.

per artikel biasanya memiliki tarif berbeda, mulai dari Rp. 7.000 / artikel hingga puluhan ribu per artikel. Sebagai gambaran jika anda menulis artikel dengan jumlah kata 300 artikel ( 8 paragraf ) anda bisa dibayar dengan bayaran Rp. 7.000,- per artikel, jika dalam sehari anda mampu menulis 10 artikel maka sudah jelas bahwa anda akan mendapatkan uang sekitar Rp. 2.100.000 / bulan. Lumayan bukan? anda tidak perlu ke luar rumah karena anda bisa menjalankan bisnis rumahan ini di rumah anda.

Demikianlah uraian singkat tentang peluang bisnis rumahan menjadi penulis konten blog. Semoga bermanfaat untuk anda.

0 komentar:

Posting Komentar