Berita Terbaru
Loading...
Jumat, 26 Juni 2015

Tips Peluang Bisnis Usaha Kuliner di Ramadhan

00.34
Tips Peluang Bisnis Usaha Kuliner di Ramadhan

Bulan Ramadhan sudah tiba, namun apakah Anda sudah memanfaatkan beberapa peluang usaha khususnya di bidang kuliner di bulan yang penuh berkah ini? Jika belum, memang saatnya kita sudah mulai memanfaatkan kesempatan yang ada di bulan ini khususnya untuk membuka bisnis kuliner.

Sudah kita ketahui bersama bahwa bulan Ramdhan untuk urusan kuliner benar-benar beda dari bulan-bulan lainnya, serasa semua makanan ada dan kita bis amenikmati apa saja yang kita inginkan dan tidak ada di bulan biasa. Namun bukan kita mengajak Anda untuk menikmati banyak makanan tersebut, namun untuk bisa mengankap kesempatan yang ada untuk membuka bisnis kuliner.

lalu apa saja yang perlu kita lakukan pertama kali? jelas kita bisa memprediksi atau melihat beberapa trend yang sudah lalu (di setiap bulan Ramadhan) bahwa ada beberapa sajian kuliner yang biasany selalu ada, apa saja itu? kategori sayuran dan lauk pauk jelas mendominasi, selain itu untuk kategori minuman juga menjadi lebih bervariasi, mulai dari es cocktail sampai es buah dan sejenisnya. Untuk makanan camilan juga sangat banyak mulai dari yang kering hingga basah semua insyaAllah ada dibulan Ramadhan.

Jadi ketika kita ingin membuka bisnis kuliner di bulan Ramadhan ini, kita bisa memilih dari kategori-kategori tersebut jadi silahkan dipilih dari kategori mana saja yang sekiranya kita bisa membuat dan menjualnya. Jika Anda tidak bisa membuat sendiri, maka bisa mengajak teman, rekan atau sahabat yang bisa atau memiliki kemampuan membuat makanan ini silahkan di ajak kerjasama. Anda yang memiliki modal dan juga yang memasarkannya.

Lalu hal yang terpenting juga yaitu pemilihan tempat untuk berdagang. Di bulan Ramadhan banyak yang menjajakan dangangannya di pinggir jalan, karena banyak konsuemn yan gmampir dipinggir jalan yang strategis untuk membeli makanan atau minuman untuk berbuka. Jika Anda memang tidak memiliki tempat sebelumnya, silahkan pilih di lokasi-lokasi jalan strategis di dekat pasar sore atau di jalan area perumahan dan perkampungan yang akses jalannya memang sangat ramai, karena pemilihan tempat sangat krusial dan benar-benar penting. Mengingat bisnis ini hanya sebulan saja maka sebaiknya untuk urusan tempat benar-benar di piluh yang terbaik.

Promosi yang tepat dan menarik juga akan sangat membantu Anda daloam memasarkan produk kuliner tersebut. Mengingat banyak pesaing di sekitar Anda maka ada strategi yang harus teoat juga dalam memasarkan bisnis kuliner Anda tersbut. Gimana supaya menarik? jadi Anda bisa mencoba menerapkan diskon atau penawaran yang sulit untuk ditolak misalnya beli cocktaiol 10 gratis 1 atau beli nasi bungkus 10 gratis 1 dan lain sebagainya, silahkan tulis yang besar di lokasi Anda tersebut sehingga mudah dilihat dan membuat lapak Anda berbeda dengan lainnya walau mereka menjual produk yang sama.

Jadi inti dari memanfaatkan peluang usaha bisnis kuliner di bulan Ramadhan adalah tentukan jenis produk yang akan kita jual, temukan lokasi yang bagus, dan sajikan dengan penawaran yan gmenarik dan sukar untuk ditolak. Berani mencoba? Semoga Sukses !

0 komentar:

Posting Komentar