Berita Terbaru
Loading...
Jumat, 13 Maret 2015

Beberapa Peluang Usaha Kecil Sesuai Bidang Usaha yang Diminati

16.28
Beberapa Peluang Usaha Kecil Sesuai Bidang Usaha yang Diminati
Usaha Kecil Menengah adalah usaha yang dimulai dengan keterbatasan modal dan sumber daya. Ini berarti seorang pengusaha yang memiliki modal yang sedikit dan sumber daya yang tidak terlalu banyak bisa mendirikan sebuah usaha kecil. Saat ini peluang untuk mendirikan usaha kecil di Indonesia sangatlah besar mengingat kebanyakan dari masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang berkemampuan ekonomi sederhana ke bawah. Dengan kemampuan mereka tersebut, mereka hanya bisa mendirikan sebuah usaha kecil-kecilan. Mereka berfikir dengan modal sedikit mereka bisa meraup keuntungan yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Berikut beberapa peluang usaha kecil yang dapat dipilih sebagai bidang usahanya oleh pebisnis pemula:
1.      Usaha makanan dan minuman. Peluang usaha keciluntuk berbisnis makanan selalu terbuka lebar. Ini dikarenakan produk usaha tersebut yang berbentuk makanan sebagai sesuatu hal yang sangat dibutuhkan oleh manusia. Tanpa makanan manusia tidak bisa bertahan hidup, oleh sebabnya  setiap pebisnis yang ingin merintis karir usahanya di bidang makanan tidak akan mengalami kerugian. Beberapa peluang usaha kecil yang bergerak di bidang makanan adalah usaha kue kering, usaha keripik singkong, dan usaha keripik pisang aneka bentuk dan rasa.

2.      Usaha kerajinan tangan. Peluang usaha kecil untuk berbisnis kerajinan tangan juga terbuka lebar saat ini. Itu karena usaha ini sangat menguntungkan. Sebuah kerajinan tangan berbentuk tempat hp atau dompet kecil dapat dibuat dari bahan-bahan yang mudah dan murah di dapat seperti kain perca. Dengan kekreatifan pengusahanya, kain perca ini dapat dibuatkan tempat hp atau dompet berbagai bentuk, dan barang yang berasal dari kain bekas tersebut dapat dijual dengan harga tinggi sesuai model dan bentuk jadinya.

3.      Usaha bisnis online. Bisnis online adalah bisnis yang menjamur akhir-akhir ini. Karena  media yang digunakan untuk berbisnis online adalah internet. Seperti yang kita semua sadari, internet bukanlah hal yang tabu bagi masyarakat indonesia. Bahkan internet saat sekarang adalah media yang paling banyak diminati oleh masyarakat sebagai sarana untuk mencari informasi. Dengan mendirikan bisnis online, seorang pengusaha dijamin tidak akan rugi karena target pasarannya yang luas yaitu masyarakat pengguna internet di seluruh Indonesia bahkan dunia.


Demikianlah beberapa peluang usaha kecil yang menawarkan keuntungan dan kemudahan bagi calon pebisnisnya.

0 komentar:

Posting Komentar