Berita Terbaru
Loading...
Minggu, 22 Maret 2015

Cara Berbisnis Yang Baik

16.55
Cara Berbisnis Yang Baik

Bisnis adalah melakukan sesuatu dengan mengelola sumber daya yang ada sehingga bisa tercapai keuntungan yang maksimal. Sumber daya bisa berupa aset tak bergerak seperti gedung dan tanah bisa juga berupa aset hidup yaitu sumber daya manusia. Cara berbisnis yang baik adalah dengan mengelola semua yang ada sehingga bisa malakukan yang terbaik dan akhirnya keuntungan optimal bisa diraih. Pertanyaanya adalah bagaimana cara berbisnis yang baik untuk menghasilkan keuntungan yang optimal?

Tentu cara berbisnis yang baik terkait dengan eleman perencanaan. Perlu merencanakan semua yang akan kita lakukan karena tanpanya susah untuk mencapai keteraturan. Contoh simpel perencanaan adalah dengan menentukan apa saja yang akan dilakukan pada waktu tertentu oleh divisi marketing. Dengan kata lain, perencanan berfungsi sebagai paduan dalam melakukan aktifitas. Tentu mustahil semua yang kita rencanakan dapat berhasil dengan baik karena pasti ada sesuatu yang diluar kendali kita.


Bisnis yang baik juga memerlukan pengaturan. Ya, organizing adalah hal yang penting bila berbicara tentang cara berbisnis yang baik. Banyaknya jenis sumber yang ada harus diatur sedemikain rupa sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang optimal. Cukupkah sampai disini terkakit dengan cara berbisnis yang baik? Jawabnya adalah tidak. Langkah terakhir adalah melakukan pengontrolan. Pasti ada yang salah saat melakukan sesuatu. Nah, untuk meminimalkan kesalahan yang diperlukan adalah pengendalian yang bisa dilakukan berkala. 

0 komentar:

Posting Komentar