Berita Terbaru
Loading...
Selasa, 12 Januari 2016

Antara Belajar, Mengajar, dan Menulis

06.36
Antara Belajar, Mengajar, dan Menulis
Antara Belajar, Mengajar, dan Menulis
Di era serba digital saat ini, banyak sekali kemudahan yang disuguhkan kepada kita. 
Mulai dari kemudahan berkomunikasi, kemudahan akses ilmu, kemudahan bersosial, 
dan hampir di semua aspek kehidupan kita segalanya serba dipermudah.

Dengan segala macam kemudahan yang ada, tinggal kita
sebagai manusia, mampukah memanfaatkannya sehingga bisa menghasilkan karya 
yang bermanfaat. Atau kah kita hanya pasif menjadi penonton? Atau malah menjadi 
korban dari kemajuan teknologi?

Akhir-akhir ini saya sedang rajin-rajinnya menulis apa saja 
yang saya lakukan sehari-hari pada sebuah blog. Nampaknya 
saya baru menyadari pentingnya menulis. Tanpa sebuah tulisan, manusia
 hanyalah manusia yang akan hidup di masa hidupnya. Sejarah dan peradaban 
lahir karena ada orang-orang yang mencatatnya dalam sebuah tulisan. 


Saat ini saya adalah seorang “full Internet Marketer “. 
Kebanyakan saya belajar internet marketing secara mandiri, otodidak melalui forum-forum di internet, social media, 
dan jutaan blog yang ada di internet. Saya belajar di internet, kemudian mempraktikkannya. Setelah menguasai, saya mengajarkannya kepada orang 
lain dan komunitas internet marketing. Kemudian saya menulisnya pada blog yang saya kelola agar lebih banyak bermanfaat untuk orang lain.

Seorang Blogger yang produktif merupakan  orang yang 
berjasa menyebar ilmu dan infromasi serta mencerahkan 
banyak orang melalui tulisannya. Bayangkan, apabila setiap 
orang mau menulisakan pengetahuan dan pengalamannya di internet? 
Seorang petani menuliskan pengetahuan dan pengalamannya di blog, Guru, dosen, pelajar, mahasiswa, ekonom, dan orang lain dengan berbagai 
profesinya, akan menambah warna lain yang lebih menarik dari ilmu yang tersebar di internet :)


0 komentar:

Posting Komentar