Berita Terbaru
Loading...
Minggu, 10 Januari 2016

Kisah Sukses Bisnis Rumahan Penghasilan Ratusan Juta Hanya Lulusan SMP

23.42
Kisah Sukses Bisnis Rumahan Penghasilan Ratusan Juta Hanya Lulusan SMP

Kisah Sukses  Bisnis Rumahan - Siapa bilang bisnis rumahan tidak bisa memberikan penghasilan yang menggiurkan ?. Di zaman serba digital saat ini, semuanya menjadi mungkin dan mudah termasuk dalam bisnis. Kenyataannya, banyak orang yang berubah hidupnya menjadi lebih baik dengan bisnis rumahan hanya bermodal jaringan internet dan komputer. Tidak peduli dengan latar belakang pendidikan anda, asal anda tekun dan semangat, anda akan berpeluang sukses dengan memanfaatkan internet. Seperti yang akan saya bahas kali ini tentang  kisah sukses publisher adsense Eka Lesmana, pemuda berusia 22 tahun, dengan latar belakang pendidikan lulusan Sekolah Menengah Pertama.


Jika anda seorang publisher adsense, tentu anda paham bahwa kebanyakan kisah sukses publisher adsense seperti yang tertera pada daftar adsense success story adalah orang luar negeri. Belum ada orang indonesia yang namanya terpampang di daftar tersebut yang artinya  belum ada yang mempunyai penghasilan besar per bulan. Namun siapa sangka, ada publisher asal indonesia yang mempunyai penghasilan ratusan juta per bulan dari google adsense, dia Adalah Eka Purwanto yang lebih dikenal di dunia internet marketing dengan nama Eka Lesmana.

Eka Lesmana, Kisah Sukses Bisnis Rumahan Penghasilan Ratusan Juta Hanya Lulus SMP

Kisah Sukses Bisnis Rumahan Penghasilan Ratusan Juta Hanya Lulus SMP

Perjalanan Hidup Masa Lalu


Melihat kesuksesannya saat ini, kita tidak akan mengira bahwa masa kecil Eka Purwanto tidak seberuntung anak - anak  lainnya. Saat dirinya duduk di bangku kelas 4 SD, ibunya meninggal dunia. Kemudian selang 2 tahun, ayahnya menikah lagi dengan seorang perempuan dan pergi meninggalkan Eka. Setelah ditinggal ayahnya, Eka diasuh oleh neneknya, segala kebutuhan hidup dan pendidikan sang neneklah yang membiayai.


Karena keterbatasan kemampuan sang nenek untuk membiayai pendidikan, Eka Purwanto hanya mampu menyelesaikan  sekolahnya di SMP. Padahal jika dilihat dari potensinya, Eka termasuk anak yang cerdas dan mempunyai semangat belajar yang tinggi. Setelah lulus SMP, Eka lesmana bekerja di tempat pak lek nya menjadi tukang angon bebek. Karena mungkin tidak berpengalaman, bebek - bebek yang di angon oleh Eka setiap hari ada yang hilang. Sehingga semakin hari bebek - bebek pak lek Eka semakin berkurang. Eka Purwanto kemudian mencoba pekerjaan lain yaitu menjadi buruh pabrik. Di pabrik tersebut Eka pernah menjadi pernah menjadi buruh mesin giling bahkan menjadi kuli di gudang. Karena kinerja Eka bagus, pemilik pabrik mulai bersimpati dengannya dan akhirnya mengajak Eka ke Yogyakarta, tempat dimana cabang baru pabrik akan didirikan. Di kota gudeg inilah, awal mula perjalanan sukses Eka Lesmana dimulai.


Mengenal Dunia Internet Marketing


Pada suatu hari Eka bertemu dengan pelanggan yang ternyata mempunyai bisnis toko online. Karena sering bertemu, Eka sering bertanya mengenai toko online kepada pelanggan tersebut. Melihat potensi bisnis yang cerah, Eka mulai tertarik dengan bisnis toko online dan mulai belajar dengan  memanfaatkan waktu setelah pulang kerja. Karena belum mempunyai komputer sendiri, Eka belajar di warnet dan menghabiskan waktu setiap hari sekitar 4 jam. 


Semangat belajarnya tak pernah surut, akhirnya dia memberanikan diri  hutang kepada bos nya untuk membeli laptop. Setelah mempunyai laptop, Eka semakin semangat belajar dan bisa lebih banyak mengalokasikan waktunya untuk belajar. Kerja keras Eka mulai membuahkan hasil setelah belajar selama 4 bulan Order pertama akhirnya terjadi dari toko onlinenya. Semakin hari semakin laris, tetapi Eka menemui titik jenuh dengan toko online. Dia juga merasa kewalahan melayani konsumen. 


Mulai Mengenal Google Adsense


Perkenalannya dengan adsense dimulai saat Eka bertemu dengan  seorang pelanggan yang ternyata menekuni bisnis adsense. Eka mengaku pelanggan tersebut adalah guru adsense baginya yang telah mempunyai penghasilan puluhan juta setiap bulan. 


Mulai dari pertemuan itu, Eka belajar adsense mulai dari nol step by step. Pelan tapi pasti, Eka Lesmana mulai mengusai adsense dan berhasil gajian dari adsense pertama kali sebesar $100. Eka menjual toko online miliknya dan semakin semangat belajar adsense.


Suatu hari, eka bertemu lagi dengan sang guru yang mengenalkannya dengan dunia adsense. Sang guru memberitahu bahwa saat ini penghasilannya sudah mencapai $10.000 setiap bulan. Eka Lesmana semakin dipecut semangatnya, dan memutuskan menjadi full time internet marketer.


Semangat pantang menyerah yang dimiliki Eka Lesmana membuat dia bisa segera menyusul penghasilan sang guru. Saat ini, Eka lesamana sudah berpenghasilan ratusan juta setiap bulan dari google adsense.


Resep Sukses Eka Lesmana di Adsense


Ketika diwawancarai tentang resep sukses nya di bisnis adsense, Eka menjawab ada 3 kunci yang dia lakukan agar sukses di google adsense.


1. Semangat Pantang Menyerah.


Sebagai orang yang hanya berlatar belakang pendidikan SMP, Eka lesmana tidak pernah minder apalagi putus asa. Dia mempunyai semangat tinggi untuk terus belajar dan meraih cita-citanya. Mas Eka berpesan, bahwa milikilah motivasi yang besar untuk apa anda bisnis adsense. Karena dengan motivasi yang jelas, anda akan terus bersemangat pantang menyerah apapun yang terjadi.


2. Jujur


Berbisnis apapun itu, yang utama adalah kejujuran. Begitu juga dengan bisnis google adsense. Agar bisnis ini bisa jangka panjang, maka diperlukan kejujuran, tidak perlu main kucing-kucingan dengan google. Karena kita berbisnis dengan google, maka perlakukan google sebagai mitra bisnis kita.


3. Berdoa Kepada Allah


Google Adalah milik Allah, Allah lah yang memiliki segalanya dan memberikan kita rezeki melalui google. Tanpa berdoa kepada Sang Pemberi rezeki, tidak akan kita memperoleh kesuksesan yang membawa berkah. 


Mas Eka telah membuktikan bahwa kerja keras, semangat pantang menyerah, akan mendatangkan kesuksesan dalam bisnis. Tidak peduli latar belakang pendidikan anda, jika anda mau berusaha, pasti akan berhasil. Jika anda terkendala modal, anda bisa mulai bisnis rumahan dengan modal minim, salah satunya seperti yang dilakukan mas Eka dengan google adsense

0 komentar:

Posting Komentar