Berita Terbaru
Loading...
Selasa, 12 Januari 2016

Manfaat Beternak Akun Facebook dan Cara Beternak Akun Facebook

06.31
Manfaat Beternak Akun Facebook dan Cara Beternak Akun Facebook

Seorang internet marketer harus  memanfaatkan potensi pasar yang besar pada sosial media ternasuk facebook. Salah satu cara memaksimalkan potensi facebook adalah dengan cara beternak akun facebook. Bagi marketer, mempunyai banyak akun facebook sangat penting dan multiguna dalam menunjang aktivitas marketing di sosial media. 

Berikut ini adalah beberapa manfaat beternak akun facebook.


Sumber Traffic Gratis

Di facebook, kita bisa menggunakan dua sarana sebagai sumber traffic yaitu akun facebook profile dan halaman facebook(fanspage). Satu buah akun facebook profile maksimal mempunyai jumlah teman sebanyak 5000 orang. Sedangkan  fanspage  bisa menampung banyak fans tanpa batas. Hal ini merupakan potensi yang sangat besar menjadi sumber traffic bagi bisnis anda. 


Bagaimanapun juga, saat artikel ini ditulis, jangkauan post dan engagement akun facebook profile jauh lebih tinggi daripada engagement fanspage. Tanpa beriklan, sangat sulit untuk mengembangkan pemirsa di fanspage.  Alasan inilah yang membuat orang lebih memilih untuk beternak akun facebook profile. misal kita mempunyai lima akun facebook masing-masing mempunyai maksimal teman, jadi kita sudah memiliki 5.000 x 5 = 25.000 teman. Artinya kita mempunyai aset audience sebesar 25.000. ketika kita ingin memperbesar audience, tinggal menambah lagi jumlah ternak akun facebook. Bisa ratusan bahkan ribuan akun facebook yang kita miliki. Bisa dibayamgkan potensi aset yang kita miliki, sangat menarik. Hampir semua bisnis internet bisa kita lakukan saat kita punya aset sumber traffic yang besar, bisa untuk toko online, adsense publisher, CPA, dan affiliate. Tetapi, tidak semudah itu beternak akun facebook. Ada ilmunya agar kita bisa beternak banyak akun facebook dengan aman, tanpa khawatir akun di blokir.


Alat Perang Untuk Beriklan Facebook Ads

Facebook ads adalah fitur yang ditawarkan oleh facebook untuk melakukan kegiatan periklanan dengan terget pengguna facebook. Saat ini facebook ads banyak digemari oleh advertiser karena kemudahannya dalam men-setting iklan, biaya murah, dan hasil iklan yang didapat rata-rata cukup memuaskan. Tetapi, dibalik keunggulannya tersebut ada kendala yang menjadi momok bagi para advertiser   yang dikenal sebagai Ads Manager Eror (AME).  Ads manager akun  facebook yang terkena AME sudah tidak bisa digunakan untuk beriklan. Penyebab AME sangat beragam dan seringkali tidak beralasan. Apalagi bagi pemain affiliate, AME  seperti menjadi teman akrab.


Adanya kendala AME dalam beriklan dengan facebook ads, membuat para advertiser seringkali mempunyai banyak akun sebagai cadangan, apabila sewaktu-waktu salah satu akun terkena AME, maka mereka tetap bisa beriklan di facebook menggunakan akun yang lain. Istilahnya, mati satu tumbuh seribu. Hehe. Nah jadi ketrampilan dalam beternak akun facebook profile sangat penting dimiliki oleh pengiklan. 




Kegunaan Lain Beternak Akun Facebook

Selain sebagai sumber traffic dan alat perang beriklan dengan facebook ads, mempunyai banyak akun facebook memiliki kegunaan lainnya seperti : alat marketing, branding, list building, bahkan SEO. 


Sebagai marketing jelas bahwa akun profile sangat powerful untuk menjangkau konsumen tertarget, semakin banyak akun yang kita miliki, semakin banyak target konsumen yang bisa kita jangkau. Mempunyai banyak akun juga bisa digunakan untuk tujuan branding, baik branding produk maupun branding personal. Pasukan akun yang kita miliki berfungsi mengenalkan merk produk  atau siapa diri kita kepada orang lain. Untuk tujuan list building,  bisa dengan strategi membagikan produk gratis ke target, kemudian digiring ke landing page opt-in untuk mencaring list target. Akun kloningan bertugas add friend tertarget dari niche list yang kita inginkan. Terakhir adalah untuk keperluan SEO. Ternyata facebook juga bisa digunakan untuk SEO lo teman-teman. ada teman saya yang jago masalah ini, intinya akun-akun facebook profile bertugas menulis artikel unik di note facebook. Di dalam artikel tersebut terdapat link menuju website yang dioptimasi. 


Masih banyak sebenarnya yang bisa dioptimalkan dari beternak akun facebook ini, dan tidak bisa saya jelaskan di sini satu per satu. Silahkan berkreasi dan bereksperimen sendiri, semakin anda kreatif, maka semakin gurih hasilnya.


Cara Beternak Akun Facebook Profile

Setelah kita mengetahui bahwa beternak akun facebook mempunyai banyak kegunaan, maka saatnya action beternak akun. Banyak yang bilang saat ini beternak akun di facebook sangat susah karena selalu diblokir akunnya. Kalau kita beternak akun dengan cara yang biasa, ya sudah pasti akun kita diblokir sama facebook, nah di sini saya akan membeberkan  cara beternak akun facebook dalam jumlah tidak terbatas secara aman.

Cara ini sangat simpel tapi powerful. Yang membuat akun kloningan kita dibabat oleh facebook adalah karena kita membuat banyak akun di satu browser. Sudah pasti facebook mendeteksi, menganggap kita melakukan spamming akun. Rahasianya adalah dengan menggunakan “User Account” pada Google Chrome. 


Jadi, setiap 1 akun facebook akan dibuat dan dikelola di 1 user account google chrome. Dengan cara ini dijamin akun-akun ternak  anda akan aman sentosa, tidak lagi takut akan diblokir.


Cara membuat user account google chrome :

1.     Buka google chrome

2.     Di pojok kanan atas terdapat navigasi 3 strip garis, klik

3.     Pilih setelan (setting)

4.     Scrol ke bawah, ada tampilan “orang”/ User, kemudian klik “tambahkan orang” atau add User.

5.     Isikan nama user account chrome sebagai tanda. Sebaiknya buatlah sama dengan nama di akun profile facebook yang akan dibuat.

6.     Kemudian, klik tambahkan (add)

7.     Tunggu beberapa saat, sampai muncul user account chrome baru dengan nama yang anda buat.

8.     Selesai, user account chrome anda yang baru sudah jadi. Buatlah akun gmail baru di user account yang baru(jika belum buat) lalu login, dan buatlah akun facebook seperti bisa. 

Sampai tahap ini anda sudah bisa membuat banyak akun dengan aman. Ingat ya, 1 user account google chrome untuk 1 akun facebook. Jadi kalau mau buat akun facebook baru, buatlah dulu user account chrome nya. Selamat mencoba, selamat beternak akun

0 komentar:

Posting Komentar