Berita Terbaru
Loading...
Minggu, 10 Mei 2015

Bisnis Tanpa Modal Apakah Bisa???

23.56
Bisnis Tanpa Modal Apakah Bisa???

Ide Usaha Sederhana dan Bisnis Tanpa Modal


Yang masih mengeluhkan ‘modal’ uang untuk memulai bisnis, coba perhatikan teknik ini. Nyaris tanpa modal! :)
Yuk, disimak ide-idenya, terus di tangkap, lalu modifikasilah sesuai dengan keadaan sekitar anda…
Bisnis Grosir Pakaian Modal Iklan Baris
Kota-kota yang terkenal mempunyai sentra-sentra produksi atau pusat kulakan baju akan membuka kesempatan bagi kita untuk tiba-tiba jadi pedagang besar yang memasok barang-barang itu di daerah lain sebagai grosiran. Bisa? Ya bisalah.
Ini caranya:
Bila anda kebetulan tinggal di kota-kota seperti Solo, Pekalongan, Bandung atau Jakarta, anda bisa melakukan ini. Sebenarnya kota-kota lain juga bisa, asal ada produsen atau pasar besar sebuah komoditas. Okelah, kali ini kita contohkan anda berada di Pekalongan, atau dekat dengan Pekalongan yang sangat terkenal dengan batiknya.

1. Carilah produsen batik dengan harga grosir, jalinlah kerjasama dengan mereka. Minta ijin untuk membantu menjualkan, tanpa membawa/membeli barangnya. Hanya foto dan data barang saja yg anda perlukan.
2. Oke, kerja sama sudah, sekarang siapkan nomor telepon atau blackberry anda.
3. Sekarang, carilah data koran lokal daerah lain, misalnya koran lokal untuk Medan, Palembang, Makasar, Menado, Kalimantan Timur, dsb. Data yang anda perlukan adalah nomor telepon untuk pasang iklan baris dan tentunya harga iklannya.(Data ini, banyak di internet, gogling aja ya..). Anda juga bisa bekerjasama dengan biro iklan, tentunya. Ini pasti mudah!
4. Siapkan iklan anda, Contohnya, kita akan beriklan di koran Manuntung, Kaltim; teksnya misalnya, bisa seperti ini: “KAMI PRODUSEN BESAR BATIK PEKALONGAN MENCARI AGEN BESAR UNTUK KALIMANTAN TIMUR. HUBUNGI 081220000234; PIN BB 2345F301″
5. Siapkan semua data barang, harga kulakan, ongkos kirim, ekspedisi dan syarat-syarat yang ingin anda tambahkan, catatlah pada secarik kertas yang selalu anda bawa kemana saja. Jadi, sewaktu-waktu ada telepon anda siap dengan data-data itu. Oh iya, jangan lupa, anda harus punya alamat korespondensi di kota pekalongan. Seandainya anda tidak punyapun gak apa-apa. Pakai saja alamat produsen batik yang telah kita ajak kerjasama tadi.
6. Semuanya sudah siap, pasanglah iklan setiap 2 hari sekali: senin-rabu-jumat, selama sebulan.
7. Catatlah setiap kejadian, respon terhadap iklan anda.
8. Lakukan hal yang sama ke daerah lain, koran lain.
9. Siap-siap menunggu order!
Mempunyai Bisnis Modal Brosur
Bisnis kaos pesanan, jumper, jaket, sepatu lukis, sablon dll
1. Jalin Kerjasama dengan produsen kaos sablon, jumper, jaket, seragam sekolah, kaos bola.
2.Desain brosur ukuran 1/3 F4 (folio), cetak 1 RIM satu warna (disini biaya cetak 1 rim 1 warna hanya 60rb). 1 rim = 500 lembar kertas F4, karena ukurannya 1/3 F4, maka dengan 60rb kita dapatkan 1500 brosur.
3. Ini yang terpenting: dalam brosur buat kalimat menarik, misalnya : BOLEH BIKIN/PESAN SATU SAJA, atau harganya menarik, atau kreatifitas lain yang merangsang orang ingin bikin dan menghubungi kita.
4. Setiap pagi, sebarkan brosur itu ke sekolah-sekolah, SMP atau SMA dan ke komunitas-komunitas seperti komunitas mobil, komunitas RC car, komunitas Lingkungan dsb.
5. Tunggulah order…. :)

Bisnis Besar Modal FB, Twitter, dan BB
Mempunyai BB, FB dan Twitter, dapat kita jadikan lahan mencari uang yg nyaris tanpa modal. Salah satu contohnya, anda bisa bekerja sama dengan toko-toko yang ada disekitar anda untuk di onlinekan. Juallah barang-barang di toko-toko sekitar anda via FB, Twitter, atau BlackBerry anda.  Anda bahkan tidak perlu mempunyai stok, hanya modal gambar, harga dan tentunya kerjasama dengan pemilik toko. Gampang kan?
Hebatnya, semua bisnis ini bisa dilakukan tanpa banyak kerja dan waktu, karena kita hanya memasarkan saja, menghubungi produsen dan melayani pesanan.
Selamat mencoba…..


0 komentar:

Posting Komentar