Berita Terbaru
Loading...
Jumat, 08 Mei 2015

Coba Usaha yang ini, kreatif dan inovatif

07.03
Coba Usaha yang ini, kreatif dan inovatif
Mencari Peluang Usaha? Tahun 2015 menjadi tahun yaang cukup bagus buat para wirausaha baru untuk terus berkesplorasi mengembangkan bisnis dan usaha yang mereka rintis. Kenapa? karena di tahun ini mulai banyak pengusaha-pengusaha yang bisa dijadikan referensi dan model bisnisnya bisa di tiru. Nah apalagi bagi ibu rumah tangga, apakah di tahun ini Anda yang sebagai ibu rumah tangga ingin sukses berbisnis usaha? jelas harapan kami Anda semua sebagai ibu rumah tangga bisa mendapatkan penghasilan yang luar biasa bisa membantu perekonomian Anda sekeluarga.

Di artikel kali ini kita ingin menyajikan beberapa jenis peluang usaha bisnis untuk ibu rumah tangga, semoga bisa menjadi referensi untuk Anda semua.

BISNIS LAUNDRY KREATIF
Apa maksud dari bisnis laundry kreatif? maksudny adalaah kita harus kreatif dalam memperlebar market atau mempromosikan bisnis laundry kita tersebut. Jika satu laundry bsia jalan dan ad akeuntungan bagaimana jika dikali 20 laundry? tentu saja akan jadi beda bukan? tapi darimana modalnya? tentuya saja kita harus sewa tempat baru, peralatan baru dan lain-lainnya. Nah disini kita bisa mengajak kerjasama banhyak toko kelontong atau warung-warung dekat perumahan atau siapa saja yang bisa menerima konsumen laundry, jadi kita jadikan mereka sebagai partner marketing kita, tentu saja dengan sistem bagi hasil untuk setiap laundry yang mereka datangkan ke kita, Jadi seolah-olah kita punya banyak toko laundry padahal mereka semua partner kita hanya menerima baju cucian saja dan semua yg akan di laundry tetap diantar ke tempat kita. Intinya kita membentuk agen laundry untuk menjaring lebih banyak konsumen.

BISNIS KATERING IBU RUMAH TANGGA
Menurut kami katering merupakan salah satu peluang usaha yang cukup prospek, karena bisnis ini berhubungan dengan kuliner, dan Anda tahu sendiri bahwa bisnis yang berhubungand engan kuliner itu seakan tidak ada habisnya. Jika Anda bisa menjadi seorang ibu rumah tangga yang kreatif maka insyaAllah Anda bisa membuka bisnis katering ini. Anda tidak harus bisa memasak, tapi jika bisa memasak lebih OK lagi, jadi jangan sampai kemampuan yang pas-pasan menjadi alasan untuk tidak bisa memanfaatkan peluang bisnis jenis ini. Anda bisa membayar juru masak dan tentu saja marketing harus bagus, sebarkan ke semua area di lokasi Anda, tambahkan nilai tambah yang sekiranya bisa menjadi nilai unggul bisnis katering Anda dibanding katering kompetitor. Misalnya Anda menerima semua jenis masakan nusantara (tantangan buat Anda untuk bisa mencari juru masak yang banyak/bisa memasak berbagai macam menu masakan Indonesia).

PELUANG USAHA BISNIS KUE MENARIK
Selain bisnis usaha katering diatas, Anda sebagai ibu rumah tangga juga dapat memanfaatkan kesempatan peluang berbisnis produsen kue baik itu kue kering atau basah. Jika kita bisa kreatif maka insyaAllag bisnbis kue Anda akan bisa sukses. Sebarkan produk Anda ke semua toko oleh-oleh di kota Anda. Sebarkan brosur ke area-area perumahan dan bisa beirklan di koran (iklan baris) atau bisa menitipkan kue Anda di mini swalayan yang ada di sekitar Anda.

BISNIS BROKER ONLINE IBU RUMAH TANGGA
Bisnis yang satu ini cukup menarik. Menjadi broker online bagi sebagian orang memang tidak membutuhkan modal yang cukup besar, manfaatkan internet, koran lokal dan Anda sudah bisa mulai berbisnis (bisnis properti). Misalnya saja Anda ingin membantu menjualkan rumah atau tanah, silahkan baca iklan di koran, lalu kontak pengiklannya, sampaikan bahwa Anda ingin membantu menjualkan, dan pastikan untuk komisinya, setelah itu Anda bisa survey lokasi, ambil data, photo produknya dan iklankan secar aonline via olx, berniaga atau lainnya. Salah satu contoh ini bisa dibilang cukup mudah dilakukan, dan kami sendiri biasa melakukan ini. 

Selian itu berbisnis menerima orderan busana muslim secara onlien bisa juga dilakukan. Kerjasama dengan produsen busana mulsim bisa Anda lakukan. Menerima order dengan memanfaatkan social media, blog/web, bbm dan komunitas/forum online menjadi salah satu strategi yang bisa dilakukan. Gambar dan spesifikasi produk sebaiknya benar-benar sesuai dengan yang dikirimkan ke konsumen supaya konsumen juga puas order busana muslim tersebut kepada Anda.

Itulah beberapa gambaran peluang usaha dan bisnis untuk ibu rumah tangga yang bisa dilakukan di tahun 2015 ini. Masih banyak jenis usaha lainnya yang insyaAllah sudah kami kupas di artikel sebelumnya dan bisa jadi pada artikel yang akan datang. Semoga bisa menjadi inspirasi Anda untuk mulai berbisnis usaha. Semoga Sukses !







0 komentar:

Posting Komentar