Berita Terbaru
Loading...
Jumat, 08 Mei 2015

Cara Memulai Bisnis Online Untuk Kalangan Pecinta Online

21.16
Cara Memulai Bisnis Online Untuk Kalangan Pecinta Online Sebelum kita mulai pembahasan mengenai Cara Bisnis Online Untuk Pemula, pertama-tama perlu saya luruskan terlebih dahulu, bahwa yang saya maksud dengan Tanpa Modal disini adalah Tanpa Modal Sekunder, sementara untuk Modal Primer tentunya Anda harus bayar.

Modal Primer adalah Paket Internet dan HandPhone/Laptop/Desktop

Namun jika Anda benar-benar ngotot ingin memulai bisnis online gratis tanpa modal sepeserpun, caranya mudah, yaitu Anda bisa minjam Laptop teman Anda untuk beberapa bulan kedepan (sangat tidak disarankan, kecuali kepepet)

Kembali ke Topik, jika semua perlengkapan sudah tersedia saatnya kita mulai pembahasannya.

Sebelum Anda terjun kedalam dunia bisnis online, hal utama dan paling penting yang harus Anda lakukan adalah FOKUS!

Fokus ini jika diibaratkan, adalah sebuah pilar Anda dalam membangun sebuah bisnis online. Jika tidak kokoh ya akan rubuh, itulah mengapa Fokus menjadi hal terpenting yang harus Anda tanamkan dalam diri Anda sebelum menjalankan bisnis Online.


Memulai Bisnis Online dengan menjadi Dropshipper


Alur atau Cara Keja Bisnis Online Dropshipper

Dropshipper atau kalau diartikan kedalam Bahasa Indonesia artinya adalah seorang Makelar. Alasan saya meletakkan Dropshipper pada urutan pertama adalah karena hasilnya bisa langsung Anda rasakan dan tentunya tidak terlau makan banyak waktu Anda.

Lalu gimana cara memulai bisnis online dropship ? Hal pertama yang mutlak Anda lakukan adalah Memilih Suplier yang tepat. Yang tepat disini maksudnya adalah mereka menjual barang dengan harga yang murah namun kualitasnya bisa bersaing dengan barang yang harganya ada diatasnya. Lebih Jelas dan Lengkapnya silahkan Anda lihat video Membongkar Rahasia Dropshipper yang di bagikan secara gratis oleh mas Agus Sakti di forum ads-id.com khusus untuk Anda yang benar-benar ingin menjadi seorang Dropshipper profesional.

Kelebihan : 
  • Mudah dan Cepat mendapatkan hasil
  • Tidak memakan banyak waktu
Kelemahan : 
  • Harus siap 24 Jam untuk merespon Pembeli

Memulai Bisnis Online dengan menjadi Publisher


Alur atau Cara Keja Bisnis Online Publisher

Publisher atau Penerbit Iklan juga merupakan salah satu dari ribuan bisnis online yang bisa Anda kerjakan tanpa modal. Namun sayangnya tak banyak teman-teman kita yang berhasil dalam menjalankan bisnis online menjadi Publisher ini. Karena memang jika ingin menjadi seorang Publisher yang mempunyai penghasilan diperlukan waktu yang tidak sebentar, tentunya berbeda dengan seorang Dropshipper yang bisa langsung menikmati hasilnya.

Namun, jika Anda benar-benar ingin menjadi seorang Publisher, Anda bisa bergabung dengan Adsense yang merupakan anak perusahaan Google. Untuk bergabung atau mendaftar pastikan terlebih dahulu umur Anda sudah berusia diatas 18 Tahun, karena ini nanti kaitannya dengan pengambilan Uang yang akan Anda dapat (karena harus menggunakan KTP).

Kelebihan : 
  • Tidak Perlu On 24 Jam (suka-suka)
  • Menambah Wawasan (karena mau tak mau kita harus mencari artikel yang fresh untuk di tulis)
Kelemahan : 
  • Memerlukan waktu yang lama jika memulai dari Blog baru.

Bisnis Online dengan menjadi Content Writer Blog


Bisnis Online Penulis Artikel

Apa itu Content Writer ? Content Writer (CW) adalah profesi seorang penulis. Jadi, pengertian Content Writer Blog adalah seseorang yang berprofesi sebagai penulis artikel di blog.

Sebenarnya bisnis online content writer ini juga merupakan alternatif bisnis online publisher (adsense), karena dengan menjadi content writer atau penulis, maka kita tidak wajib untuk memiliki blog, karena konsep sebenarnya dari bisnis content writer blog adalah menyediakan / menjual artikel kepada pemilik blog (blogger).

Untuk para pemula yang baru ingin memulai bisnis onine CW, tentu akan merasa bingung tentang penetapan 'berapa harga per artikel'.

Menjawab kebingungan tersebut, jujur saja tidak ada harga pasti untuk setiap artikel, karena semua itu tergantung dari niche, jumlah kata dan bahasa yang digunakan dalam artikel tersebut. Namun, sejauh ini saya mengamati rata-rata harga untuk 1 artikel berkisar mulai dari :

Artikel < 500 Kata : Rp 5000 - Rp 7500
Artikel > 500 Kata : Rp 7500 - Rp 25.000

Harga tersebut untuk konten berbahasa Indonsia dengan niche Umum (kesehatan, bisnis).

Meski demikian, Anda boleh memasang harga jauh lebih tinggi dari 'harga umum', dengan catatan artikel yang Anda jual memang memiliki nilai tambah.

Kelebihan :
  • Peluang sukses bisnis terbuka lebar, karena masih minim persaingan.
Kelemahan :
  • Susah, karena artikel yang dibuat harus original.
  • Butuh kemampuan, Anda membutuhkan kemampuan menulis yang baik.

Cara Bisnis Online dengan Afiliasi

Cara Bisnis Online dengan Afiliasi

Apa sih Afiliasi ? mudahnya, afiliasi adalah program dimana Anda akan mendapat upah, jika berhasil menjual sebuah barang melalui link afiliasi Anda.

Cara kerjanya, saat Anda pertama gabung dengan program afiliasi suatu situs, maka nanti Anda akan diberikan sebuah link khusus (berisi id) yang harus Anda sebarkan. Nah link inilah yang dimaksud dengan Link Afiliasi.

Intinya, semakin banyak barang yang berhasil Anda jual maka semakin banyak pula uang atau komisi yang akan Anda dapatkan.

Dan salah satu situs besar yang menggunakan program afiliasi adalah Amazon, dimana mereka akan membayar 4% - 8% bahkan sampai ada yang pernah 10% untuk setiap yang berhasil Anda jual.

Sayangnya tidak banyak Tips yang bisa saya berikan untuk Anda pada jenis bisnis online yang satu ini, karena kuncinya hanya satu, yaitu telaten dan sabar. Telaten dalam memasarkan barang dan sabar menunggu ada orang yang mau membeli.

Kelebihan :
  • Kerja santai, tinggal update, dan menunggu pembeli sambil tiduran.
Kelemahan :
  • Penghasilan tidak menentu (tergantung banyaknya pembeli)

Cara Bisnis Online dengan Membuat Toko Online


Cara Bisnis Online dengan Membuat Toko Online


Membuat Toko Online juga merupakan salah satu cara bisnis online tanpa modal. Karena hanya dengan bantuan template online shop untuk blogspot, maka Anda bisa dengan mudah memiliki toko online milik Anda sendiri.

Jadi tidak perlu lagi susah-susah membeli hosting, karena hosting sudah disesediakan gratis oleh blogger, Dan tidak akan ada kata suspend selama kita menaati peraturan yang dibuat oleh blogger.

Untuk memulai bisni toko online, hal mutlak yang harus Anda perhatikan adalah pemilihan tema, karena tidak sedikit pengunjung yang langsung kabur ketika melihat tampilan toko online yang 'maaf' sedikit berantakan layoutnya.

Jadi saran saya, gunakan template yang memancing atau berpotensi untuk mengubah pengunjung menjadi pembeli.

Jika bicara template, Anda bisa memakai template Blogger Store v.2 yang dibuat oleh Borneo Template, tentu template tersebut dibagikan secara gratis (selaras dengan artikel kita kali ini yaitu cara bisnis online tanpa modal).

Kelebihan :
  • Peluang besar, karena masyarakat sekarang sudah akrab dengan jual beli online.
Kelemahan :
  • Tidak mudah, diperlukan waktu yang lama untuk mendapatkan nama.








0 komentar:

Posting Komentar