Berita Terbaru
Loading...
Senin, 11 Mei 2015

Warnet keliling Ide Usaha Baru Yang Belum Banyak Yang Menggarapnya

00.12
Warnet keliling Ide Usaha Baru Yang Belum Banyak Yang Menggarapnya

Ide Bisnis: Warnet keliling


Bisnis ini bisa menjadi alternatif kita jika kita tidak ingin pengelolaan yang rumit. Yang kita butuhkan hanyalah minimal satu buah notebook berkualitas sedang dan promosi. Tidak butuh perawatan yang sulit dan pengelolaan yang membuat kita kerepotan untuk mengurusnya adalah pertimbangan kita untuk memulai bisnis ini. Pekerjaan tetap kita tidak akan terganggu untuk mengerjakan bisnis ini, karena tidak membutuhkan pengelolaan sama sekali kecuali merawat notebook itu sendiri.
Untuk modem, selain Modemnya, kita juga harus berlangganan broadband internet bulanannya. Jadi yang kita sewakan sebenarnya bukan modemnya, namun internetnya.
Konsumen
Konsumen kita bisa beraneka macam, yaitu mahasiswa untuk pendadaran, presentasi dan juga para peserta seminar atau panitianya.
Bagaimana Memulainya?
Bisnis ini tergolong baru dan belum banyak yang mengenalnya. Untuk itu promosi adalah hal yang sangat kita perlukan. Promosi tersebut bisa di surat kabar, kampus dan ketika ada seminar. Modal utama kita adalah notebook dan telepon yang bisa dihubungi. Dan untuk calon penyewa, sebaiknya benar-benar periksa identitasnya. Tidak hanya KTP tetapi juga identitas lain seperti kartu mahasiswa atau pengenal kantor tempatnya bekerja. Dengan itu kita bisa menelpon kampus atau kantor tempat penyewa kita untuk kebenaran kartu identitas tersebut. Waktu dan harga bisa kita tentukan adalah bisa per jam dan per hari. Untuk per jamnya biasanya sekitar Rp. 20.000,-. Dan untuk harian bisa sekitar Rp. 110.000,-
Untuk Modem, biasanya ditarif Rp 30.000,-/hari
Tantangan
Promosi adalah sesuatu yang perlu sekali kita lakukan untuk menarik konsumen. Hal lainnya adalah perawatan notebook yang kita miliki. Dalam merawatnya yang bisa kita lakukan adalah dengan terus menggunakan antivirus demi menjaga stabilitas dan kualitas notebook. Sekali-kali juga bisa kita bawa ke tempat service untuk mengecek apabila ada kerusakan.
Modem
Untuk menghindari komplain karena koneksi internet yang buruk, carilah informasi tentang wilayah-wilayah yang bersinyal baik dan buruk. Jangan rekomendasikan pada daerah dengan sinyal buruk.
SELAMAT MENCOBA

0 komentar:

Posting Komentar