Berita Terbaru
Loading...
Jumat, 08 Mei 2015

Memodifikasi produk Untuk kembangkan peluang Usaha Aneka Manisan Buah atau Asinan Sayuran

22.49
Memodifikasi produk Untuk kembangkan peluang Usaha Aneka Manisan Buah atau Asinan Sayuran

Selalu ada peluang yang datang setiap hari termasuk Peluang usaha. Pertumbuhan populasi di Indonesia yang mencapai angka 240 juta manusia merupakan pasar besar. Peluang usaha Aneka Manisan Buah atau Asinan Sayuran pun menjadi salah satu pilihan peluang usaha yang menjadi primadona. Sayangnya pengetahuan bisnis yang sedikit tak jarang membuat para pelaku usaha tak mampu mengembangkan peluang usaha yang sudah terlanjur di jalankan.
Berikut Adalah daftar 7 cara aplikatif untuk mengembangkan peluang usaha yang sedang Anda tekuni saat ini.

1. Memodifikasi produk Untuk kembangkan peluang Usaha Aneka Manisan Buah atau Asinan Sayuran
Untuk menngembangkan usaha Aneka Manisan Buah atau Asinan Sayuran Anda salah satu yang harus dilakukan adalah memodifikasi produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan Anda. Ingat, memodifikasi produk yang sudah ada lebih baik daripada harus mengeluarkan produk atau layanan baru yang memakan waktu untuk riset dan testing pasar.
Sekarang coba lihat, di peluang usaha Aneka Manisan Buah atau Asinan Sayuran yang Anda garap siapa saja pemainnya dan apa fitur atau keunggulan dan kekurangan produk dan layanan mereka. Kemudian pelajari juga trend yang ada saat ini, misalnya tren warna, isu dan lain-lain. Hasil dari riset ini akan memunculkan ide segar untuk memodifikasi produk yang unik, sesuai dengan selera pasar dan mengikuti trend. Peluang usaha Aneka Manisan Buah atau Asinan Sayuran banyak dilirik orang, saatnya Anda memberikan yang terbaik
Satu saran juga untuk Anda adalah perhitungkan biaya untuk memodifikasi, modifikasi produk tak perlu berbiaya mahal. Ingat tujuan Anda adalah menambah keunikan dan nilai tambah bukan menjadikan produk atau layanan Anda lebih mahal.
2. Membundling produk Untuk kembangkan peluang Usaha Aneka Manisan Buah atau Asinan Sayuran
Jika pada poin pertama telah dibahas bagaimana mengembangkan peluang usaha dengan memodifikasi produk, pilihan kedua adalah bundling produk. Apa itu bundling produk ? simplenya anda akan menjual produk A dan produk B dengan harga paketan. Atau jika telah membeli produk A maka produk B dapat dibeli dengan harga lebih murah. Contohnya misalnya bundling produk antara rexona dan adidas misalnya, untuk setiap pembelian produk adidas mendapatkan rexona for man.
Bundling produk dapat dilakukan dengan membuat paket antara produk A dan B di perusahaan sendiri atau jika lebih jauh lagi dapat dilakukan bundling produk antara perusahaan Anda dan perusahaan orang lain. Peluang usaha di antara kedua perusahaan bisa tumbuh lebih besar
3. Kembangkan Peluang Usaha : Buat nama produk yang unik
Apakah nama produk mempengaruhi peluang usaha yang kita jalankan ? Nama produk yang unik tak jarang membuat banyak orang tertarik untuk membelinya. Apalah arti sebuah nama ? penamaan produk yang unik akan meudahkan market mengingat apa yang kita tawarkan. Anda ingat dengan produk rawon setan ? bunga gelombang cinta ? Donat pink ? dan sebagainya. Nama / brand yang unik harus dipikirkan agar konsumen mudah mengingat produk yang Anda tawarkan. Akan lebih bagus lagi jika nama produk yang Anda tawarkan mengandung arti tertentu. Peluang usaha harus digarap dengan maksimal dengan brand/ nama produk yang juga maksimal
4. Kembangkan Peluang Usaha : Bekerjasama dengan komunitas
Community marketing dikatakan oleh para ahli menjadi strategi pemasaran ampuh selama beberapa tahun ke depan, mengingat manusia khususnya di Indonesia sangat senang membuat komunitas dan melakukan aktivitas bersama. Peluang usaha yang Anda garap dapat memanfaatkan momentum ini untuk melakukan kerjasama dengan komunitas. Garuda indonesia misalnya menafaatkan komunitas golf untuk bekerjasama dalam beberapa event dan program penjualan Garuda.
Tak hanya Garuda, Djarum Black juga sangat cerdas mengelola komunitasnya. Bahkan komunitas ini sangat terkenal di beberapa daerah karena aktif melakukan gathering. Nah bagi Anda yang sedang mengenbangkan peluang usaha Aneka Manisan Buah atau Asinan Sayuran anda boleh menawarkan voucher atau layanan tertentu dan khusus untuk komunitas di kota Anda.
Jumlah anggota komunitas yang banyak, selain itu kekuatan mereka untuk menyebarkan info produk / layanan anda menjadi alasan melakukan kerjasama dengan komunitas untuk mengembangkan peluang usaha Anda.
5. Kembangkan Peluang Usaha : Promosi dengan social media
Anda masih ingat kripik pedas maicih? Yap produk ini adalah salah satu contoh produk yang sukses menjadikan social media untuk penetrasi pasar. Brand lain adalah Brodo, merek sepatu kulit dari bandung, dan masih banyak lagi.
Menggunakan social media untuk mengembangkan peluang usaha jadi alternatif utama di tengah mahalnya biaya iklan di media konvensional. Selain itu channel social media dapat dikelola sendiri oleh Anda.
Perlu Anda ketahui pengguna social media di Indonesia sangat banyak dan aktif, di twitter misalnya indonesia sering menyumbang trending topic dunia untuk berbagai isu. Adapun facebok telah menjangkau hingga pelosok desa karena banyaknya handphone murah sehingga semakin banyak yang bisa mengakses internet. Banyak orang menggunakan social media untuk mengembangkan peluang usaha yang mereka tekuni
Dengan social media anda dapat mempromosikan produk atau layanan Anda secara gratis dan langsung menyentuh konsumen yang Anda sasar. Tunggu apalagi, buat sekarang akun social media Anda sebagai channel penjualan termasuk sebagai saluran komunikasi untuk mengenalkan produk Anda.
6. Kembangkan Peluang Usaha : Buat iklan yg unik
Ada yang bilang iklan yang bagus itu adalah iklan yang menjual, alias mampu menghasilkan penjualan, tapi jangan lupa. Iklan hanya akan dilihat orang jika iklan yang Anda buat untuk mempromosikan produk Anda cukup unik. Keunikanlah yang membuat orang mau berhenti selama beberapa detik melihat iklan Anda.
Apakah susah membuat iklan yang unik ? tidak juga. Jika Anda sudah memiliki anggaran iklan . sudah waktunya Anda mengembangkan peluang usaha yang Anda pilih saat ini dengan menggandeng desainer grafis atau video producer untuk membuat iklan yang unik. Silahkan buka youtube dan carilah referensi ide iklan menarik dari negara Thailand.
7. Kembangkan Peluang Usaha : Bekerjasama dengan endorser
Bagaimana beriklan gratis dan memanfaatkan orang terkenal ? kirim produk Anda pada mereka. Atau ajak mereka datang mengunjungi perusahaan Anda atau merasakan kenyamanan layanan yang Anda berikan. Anggap saja sebagai hadiah untuk mereka. Di Instagram sudah banyak perusahaan yang melakukan ini , baik perusaahaan travel, maskapai penerbangan, hotel, Aneka Manisan Buah atau Asinan Sayuran, distro, fashion line, hingga brand kecantikan. Kebanyakan brand fashion dan produk kecantikan yang memanfaatkan endorser di Instagram, sekarang coba cari siapa artis favorit Anda dan apakah mungkin untuk mengirimkan produk untuknya ?

0 komentar:

Posting Komentar